Perbandingan Biaya Administrasi Bulanan Bank-Bank di Indonesia

Berikut adalah besar biaya administrasi bulanan bank-bank di Indoensia (tarif tabungan reguler bukan premium/gold)

*update 2 Maret 2014

MANDIRI : Rp 10.000,-/bulan

MANDIRI SYARIAH : Rp 6.000,-/bulan

BCA : Rp 12.000,-/bulan

BCA SYARIAH : Rp 7.500,-/bulan

BRI Britama: Rp12,000/bulan, jika saldo <1juta dikurangi lagi Rp5000 

BRI Syariah : Gratis

DANAMON : Gratis

DANAMON Syariah: Gratis

Muamalat : Rp 7.500,-/bulan

BII : Rp 10.000,-/bulan

BII Syariah: ??

BTN  (Batara): Rp 9.000,-/bulan

BTN Syariah (Batara IB): Gratis

CIMB Niaga : Rp12,500, jika saldo <Rp10,000 dikurangi lagi Rp5,500

CIMB Niaga Syariah : Gratis

BNI : Rp 10,000,-/bulan

BNI Syariah: Gratis

—-

Permata : Rp10,000

Permata Syariah: Gratis

About these ads

81 comments

  1. Ini yang saya cari2.. makasih ya informasi nya.. saya doa kan semua yang baca / komentar di postingan ini selalu sukses dalam financial / ekonomi.. amin..

  2. Nomor :11/dpp-kobuki/iv/2012 Jakarta, 28 Mei 2012
    LAMP : berkas
    Hall : PERMOHONAN PENANGGUHAN LELANG

    Kepada Yth
    Chairul Tanjung
    PT.BANK MEGA,Tbk
    Di tempat
    Assalamu”alaikum Wr.Wb.
    Salam Silaturrahmi kami sampaikan pada Bapak semoga Sukses selalu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari .sehubungan dengan akan dilelangnya rumah hak milik Ny.SKH Anjarwati beralamat Villa Bintaro Regency, Jl.Nias Blok i-4 No.1 Pondok Aren Tangerang oleh PT.Bank Mega,Tbk Kantor Cabang Pembantu Cikini Jakarta. nilai agunan rumah tersebut Rp. 6.00.000.000,00 (enam ratus juta rupiah) sementara hutang pada PT.Bank Mega,Tbk Senilai Rp 300..000.000,00. (Tiga Ratus Juta Rupiah) dan yang telah terbayar angsurannya dari Ny.SKH Anjarwati sebanyak 7(tujuh) kali angsuran dalam periode bulan Juli 2011 s/d. Januari 2012.
    Pada dasarnya kucuran dana kreedit yang diberikan oleh PT.Bank Mega,Tbk adalah untuk pembelian mesin produksi alat percetakan dengan menempati ruang usaha di daerah Ciputat Tangerang yang disewa, namun tidak menyangka ruang usaha yang rencananya kami tempati untuk usaha tersebut telah digusur karena telah terjual oleh pemiliknya, sehingga pembelian mesin alat cetak tersebut dibatalkan dan dana yang berasal dari PT.Bank Mega,Tbk diputar untuk usaha lain yakni jual beli limbah besi dari PT.Krakatau Steel Cilegon.
    Yang perlu disampaikan, bahwa usaha pengganti tersebut kami mengalami korban penipuan oleh orang bernama Bapak Arry yang mengaku-ngaku dari staff PT.Krakatau Steel dan telah membawa lari atau mengelapkan dana kami dengan total sebesar Rp.200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah), yang selanjutnya kami mengalami depressi yang amat berat untuk menanggung kerugian termasuk tanggung-jawab pengembalian kepada PT.Bank Mega,Tbk.
    Atas dasar permasalahan itu kiranya mohon kepada Bapak sudi kiranya memberikan kebijaksanaan untuk keringanan beban pengembalian,mengingat kondisi kami yang sedang mengalami kesulitan keuangan ,sehingga terjadi keterlambatan dan kesulitan dalam proses angsuran pembayaran kepada PT.BANK MEGA,Tbk, maka dengan adanya rencana lelang tersebut mohon kiranya untuk Bapak berkenan memberikan toleransi penangguhan pelaksanaannya dalam arti direschedulle jadwal pengembalian piutang kami tersebut dalam jangka waktu 1-2 tahun.
    Demikian permohonan ini kami sampaikan kepada Bapak untuk berkenan memberikan kebijaksanaannya sehingga dapat meringankan beban dari sisi tempo jangka waktunya.
    Atas perhatian dan kebijaksanaannya kami haturkan terima kasih.
    PENGURUS DEWAN PIMPINAN PUSAT
    KONTAK BUDAYA KOMUNIKASI INDONESIA
    Hormat Kami,

    Budi Prayogo,SRhs SKH Anjarwati
    Sekretaris Jenderal Bendahara Umum
    Tembusan :
    Ketua Umum DPP Kobuki ( GUS HAR )

  3. produk tabungan ib hasanah bni syariah dengan akad wadiah bebas biaya bulanan,, include atm & buku tabungan, tarik tunai di atm bni rp 0,-,

  4. beeeuuhhh gw jg kapok nabung di BCA. tiap bln duit gw dipotong trs biaya adm 10.000.
    klo gini mah nabung itu bukannya untung tp malah buntung.

    kita itu kan nabung berarti kita meminjamkan uang ke itu bankir tp knp jd kita yg rugi krn dipotong trs biaya adm.
    harusnya pihak bankir donx yg terimakasih ma kita krn kita udah minjemin dia uang untuk usaha dia.

    bunga ma biaya adm koq gedean biaya adm.
    bisa bangkrut klo ky gini trs mah.

  5. Permisi agan/wati,
    Di BCA tiap bulannya kita cuma kena biaya adm saja atau ada biaya pemakaian kartu ATM juga? Brp biayanya?

    Kalau di mandiri bgmn?
    Thx.

  6. Mandiri 10.000/bulan
    plus ATM yg Silver tambah 1.000/bulan
    ATM Gold 3.500/bulan
    ATM Platinum 6.000/bulan
    ATM Platinum Plus 6.000/bulan

    jadi biaya tabungan sendiri, biaya ATM juga ada sendiri…
    tambah 20.000 kalau mau minta Token buat e-Banking….

  7. dhuu… jd bingung nich mau gratis tp takut ada embel2x saat penarikan tunai,mo d jamin ga ribet,tp pake biaya, yg mana donk….?

  8. Tambahan;
    BNI Syariah
    Tabungan iB Hasanah mudharobah: 6000/bulan
    Tabungan iB Hasanah akad wadiah: (Gratis admin) setor awal 100rb
    Tabunganku: (Gratis admin) setor awal 20rb
    sudah ada inet banking.

  9. hahaha….
    mau nabung pada ribet yah…
    mending masukin aja ke celengan…
    bebas biyaya adm bebas biaya tarik tunai dan bebas apa aja termasuk bebas bantingin…

    yang paling parah mandiri tuh masa mo open minta no tlpn rumah..
    wong saya rang ndeso jaluki no umah ya ra ono …
    ya wes ra jadi …

    parah lagi BRI katanya bank yg merakyat tapi mo transfer sesama BRI Aja kena biaya 5000 emangnya saya orang kaya apa 5000 kan lumayan buat beli nasi uduk sama tempe pake telor…….
    hahahahhaa…

  10. ne saya mau tanya tmn saya pertama nabung pertama 1 jta stlah 5 hari tmn saya jual barang dan uangnya di transfer senilai 100 jta di cek smua 101 jta stelah satu migu kok saldo tmn saya tigal 100.993.384 yang saya tnyakan apa dengan jumlah saldo segitu apa msih tetep kena potongan per bulan….trims sblumnya

    1. yaiyalah mau jumlah rekening 1m jg tetep ada biaya administrasi per bln, ibaratnya nih kita udah minta tolong diamanin duit kita dsitu masa kita ga bayar biayanya gt, jd sama” menguntungkan :D

  11. Tambahan saja,
    BRI Syariah gratis tanpa biaya apapun dri awl biat sampai sekarang,bunganya tidak tetap ato biasa disebut bagi hasil kata Teller nya…
    transfer ke rekening lain juga grtis tnpa biaya.

  12. kalo saya mah tetap setia pakai bca yg perbulan 12rb (termaksud atm)
    walaupun saya mahasiswa tapi ya worthit banget lah
    akses dmana-dmana . atm di daerah saya banyak
    dan cabangnya banyak sekali termaksud cabang di fakultas saya
    best emang

  13. Khus untuk bank 0 administrasi perbulan moga Allah,slalu memberi kelancaran,dan moga tambah sukses tambah nasabah,dan menjadi bank yang menjadi panutan masyarakat indonesia,amin.

  14. Khusus untuk bank danamon dan bank Bri syariah,moga tetep maju dan tetep sukses,moga Allah memberikan barokahnya untuk bank danamon dan bank Bri syariah,yang tanpa pungutan administrasi perbulan,ini baru bank syariah yang bener,moga slalu tambah nasabah,dan sukses selalu.

  15. Sukses selalu untuk bank Danamon dan bank Bri syariah,pertahankan terus programnya,moga semakin sukses,jangan terpengaruh dengan bank bank lain,jangan sampai tergoda dengan program bank bank lain,masyat butuh bank syariah yang jujur,tanpa administrasi,moga sukses untuk bank danamon dan bank bri syariah,amin.

  16. Khusus untuk bank danamon dan bank Bri syariah,moga tetep maju dan tetep sukses,moga Allah memberikan barokahnya untuk bank danamon dan bank Bri syariah,yang tanpa pungutan administrasi perbulan,ini baru bank syariah yang bener,moga slalu tambah nasabah,dan sukses selalu.

  17. Khus untuk bank 0 administrasi perbulan moga Allah,slalu memberi kelancaran,dan moga tambah sukses tambah nasabah,dan menjadi bank yang menjadi panutan masyarakat indonesia,amin.

  18. Bri teryata lebih enk d banding bank 2 yg lain satu hari nabung enk ny stu mgu bs d ambil lo klo bank yg lain ga bsa minimal satu bulan bru bsa d am bil

  19. sekedar tambahan…
    BRI Simpedes Adm bulanannya 5.000 , perasaan ga ada biaya Adm ATMnya..kalo ga salah…

    yang enak itu eBatara Pos…emang agak kesel sama hasil printout butab nya kalo ngeprint di kantor pos…cuma kalo mau cetak lebih enak di BTNnya langsung, meski produknya eBatara Pos. Adm 2.000 bagi saldo dibawah 200.000 , trus sekarang ATM eBataraPos udah ada logo Visa nya, jadi belanja bisa gesek juga…^_^

    semua kembali dari segi kenyamanan kita mau pake yang mana… ^_^

  20. jangan liat biayanya aja, saldo minimal berapa dulu? ada pinalti gak kalo dibawah saldo minimal? jadi keliatan banget mana yg cuma nyari untung. setahu saya bca keliatan mahal tapi saldo minimal cuma Rp.10.000,- tanpa pinalti lagi, jadi cocok bgt buat mahasiswa yg kerjaannya nunggu kiriman.

  21. aq bru ajj buka tabungan BRI simpedes,, tp stelah itu aq pikir2 lg, mskipun biaya adminnya cm 5rb dan tnpa biaya pajak, tp bunga tabungan yg aq dapat gak smpai 5rb.. jdi intinya aq rugi dong,, bukannya tabunganq bisa nambah, tp malah prlahan2 berkurang, mskipun jumlah berkurangnya tdk sbrp, tp lama2 jg lmyn jg berkurangnya…. :(
    jdi bingung utk pilih bank yg pas..

  22. ad temen ane nanya” soal biaya admin rekening bank, eh nyasar k blog eni ane…hhe…thx mas infonya…

    Britama n Mandiri potongan adm. aslinya mahal jg y :D cz Britama n Mandiri ane dpt yg potongan 2500/bulan :D jd g tw asliny brp…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s